Bagaimana cara menonton autoload windows 7? Beberapa varian

Halo semuanya! Jika Anda mencari jawaban atas pertanyaan tentang cara melihat startup Windows 7, maka Anda datang ke tempat yang tepat. Hari ini dalam tutorial ini saya akan memberitahu Anda bagaimana melakukannya. Startup sistem menyimpan program yang berjalan secara otomatis saat Anda menghidupkan PC. Hal yang sangat nyaman, bagaimanapun, ia juga memiliki kekurangannya: beberapa utilitas yang tidak diinginkan atau mengganggu terdaftar sendiri saat startup dan dijalankan saat komputer dinyalakan, dan yang terpenting, ini terjadi tanpa campur tangan pengguna. Artinya, Anda menginstal program ini atau itu, dan setelah itu beberapa utilitas lain masuk ke autoload dan terbuka setiap kali Anda memulai komputer, memperlambat sistem. Saya pikir tidak semua orang menyukai pergantian peristiwa ini, jadi kita akan belajar cara mengecualikan perangkat lunak apa pun dari startup sistem operasi.

Berikut adalah dua cara yang telah terbukti untuk melihat startup Windows 7

dalam beberapa klik. Opsi pertama melibatkan penggunaan alat bawaan sistem Windows. Pada opsi kedua, kami akan menggunakan program pihak ketiga untuk mengidentifikasi program mana yang diinstal saat startup.

{banner_google1}

iTunes Helper

Pastinya, program ini akan masuk dalam daftar pengguna iTunes untuk mendengarkan musik dan/atau sinkronisasi gadget mereka dari Apple. Program ini berada secara permanen di memori komputer dan menunggu iDevice terhubung. Segera setelah ini terjadi, dia meluncurkan iTunes. Sebenarnya, hanya itu yang dia butuhkan.

Triknya adalah Anda dapat memulai iTunes secara manual saat menghubungkan perangkat. Jika tidak ada perangkat, maka program ini tidak diperlukan sama sekali. Dalam kedua kasus, itu dapat dinonaktifkan.

Cara melihat startup Windows 7 menggunakan CCleaner

CCleaner adalah program terkenal yang dirancang untuk membersihkan komputer Anda dari berbagai sampah yang tidak perlu. Selain membersihkan, itu dapat dengan mudah mengubah opsi startup Windows. Saya pikir setiap administrator sistem harus memiliki utilitas ini. Jadi, untuk melihat atau mengubah startup sistem, unduh CCleaner terlebih dahulu dari tautan. Setelah itu, buka program dan buka bagian "Layanan" - kategori "Startup".

Pada tab pertama "Windows" Anda dapat melihat daftar semua program yang ada di sistem startup. Masing-masing dari mereka dapat dengan mudah dinonaktifkan: untuk melakukan ini, klik pada program yang diperlukan sekali dan klik tombol di sisi kanan CCleaner pada tombol "Matikan". Jika, sebaliknya, Anda perlu memasukkan utilitas dalam startup, lalu pilih dan klik tombol "Aktifkan". Seperti yang Anda lihat, semuanya cukup sederhana, sekarang program yang tidak perlu tidak akan mengganggu sistem, dan itu akan mulai lebih baik dan lebih cepat. Saya harap kami menemukan pertanyaan cara melihat autoload Windows 7. Jika ada yang kurang jelas, tulis di komentar. Jangan lupa untuk menilai artikel ini dan berbagi dengan teman-teman Anda menggunakan tombol sosial di bawah ini.

Skype

Banyak yang tidak bisa hidup tanpa Skype. Seseorang melakukan ini sepanjang waktu dan berkomunikasi dengan rekan kerja di tempat kerja sepanjang hari. Dan seseorang berkomunikasi di rumah dengan kerabat jauh setiap beberapa hari. Tetapi kenyataannya adalah ketika Anda menginstal Skype, itu secara otomatis terdaftar di startup dan dihidupkan setiap saat dengan sistem, yang juga memperlambat proses startup lain yang terjadi secara paralel, karena Skype sendiri jauh dari aplikasi "ringan". Anda dapat menjalankannya secara manual sesuai kebutuhan dan setelah sistem dinyalakan.

Mengedit "Startup"

Menggunakan perintah msconfig

Anda dapat mengetahui program mana yang mulai di komputer saat Anda menyalakannya, menggunakan baris perintah. Untuk melakukan ini, tekan tombol Win (tombol dengan bendera Windows) dan R secara bersamaan. Di jendela Run yang terbuka, ketik perintah msconfig di baris input dan klik OK.

Masukkan perintah msconfig dan klik OK

Pada jendela System Configuration yang terbuka, buka tab Startup. Kita akan melihat daftar aplikasi yang diunduh secara otomatis.

Hapus kotak centang tambahan

Untuk menghapus yang tidak perlu, cukup hapus centang pada baris dengan nama program. Untuk menyimpan perubahan, Anda harus mengklik tombol "OK", setelah itu Anda dapat me-restart komputer Anda.

Menu "Start"

Daftar program yang dimuat secara otomatis dapat dilihat dengan membuka item menu "Start - All Programs - Startup - Open" secara berurutan.

Buka "Startup"

Aplikasi ditandai dengan pintasan, Anda dapat menghapus yang tidak perlu. Tetap hanya untuk reboot.

Menggunakan permintaan pencarian

Buka menu Start dan ketik shell:startup di bilah pencarian di bawah, lalu tekan Enter.

Mengedit "Startup"

Kemudian kita bertindak sesuai dengan algoritma yang sudah kita ketahui, menghapus pintasan yang tidak perlu.

Untuk melakukan hal yang sama untuk semua pengguna, masukkan C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup di kotak pencarian.

Semua perubahan yang dibuat akan berlaku setelah reboot.

Melalui registry

Tekan Win + R, lalu pada baris "Open", ketik perintah regedit.

Luncurkan Registry Editor

Di jendela Registry Editor yang terbuka, kami tertarik pada bagian berikut:

  • HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
  • HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\RunOnce

Menyimpan tautan program untuk pengguna saat ini.

Hapus aplikasi yang tidak perlu

Untuk mengubah daftar Startup untuk semua pengguna komputer ini, edit bagian:

  • HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
  • HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\RunOnce

Instruksi video: di mana daftar Startup dan cara menghapus program

Program apa yang dapat dihapus dari startup

yang tidak diketahui pengguna. Maka Anda harus memikirkan aplikasi yang mengunduh atau berbagi file, seperti pelacak torrent. Dalam kebanyakan kasus, mereka tidak perlu bekerja terus-menerus, kecuali jika pengguna mengunduh sesuatu yang besar dari jaringan atau mendistribusikan sesuatu yang langka. Skype dan instant messenger lainnya juga jarang diperlukan dalam aktivitas konstan, kecuali jika pekerjaan terkait dengannya, sehingga dapat juga dimatikan.

Berbagai utilitas yang digunakan untuk melihat gambar, video, program untuk pemindaian dan untuk berinteraksi dengan ponsel dan kamera, juga tidak perlu membuat mereka terus aktif, ketika dibutuhkan, mereka akan memulai sendiri.

Parameter

Baca instruksi terperinci dalam artikel - "Cara memasukkan startup Windows 10".

Pada musim semi 2021, pembaruan baru untuk Windows 10, Pembaruan Pembuat Musim Semi (1803), dirilis. Antara lain, pengguna sekarang memiliki kemampuan untuk mengelola startup melalui pengaturan sistem:

  1. Buka menu "Pengaturan" (ini dapat dilakukan menggunakan pintasan keyboard Win + I).
  2. Pilih bagian "Applications" dan kemudian "Startup".

    Buka bagian "Aplikasi"

    Buka bagian "Startup"

  3. Tekan tombol sakelar sakelar, di sebelah nama aplikasi untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

    Klik tombol sakelar di seberang nama aplikasi untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya

Utilitas Autorun Organizer untuk mengonfigurasi autorun

Instruksi:

  1. Anda perlu mengunduh utilitas dari sumber tepercaya di Jaringan Global.
  2. Jendela utama program akan menampilkan daftar aplikasi yang diluncurkan secara otomatis selama startup OS. Kolom "Komentar" akan menampilkan informasi tentang lokasi file dan kunci registri. Untuk menambahkan elemen, klik tombol Edit.
  3. Di kotak dialog, tentukan jalur ke aplikasi.
  4. Untuk mengecualikan elemen, klik tab "Hapus".

Autorun Organizer

Opsi autorun untuk media dan disk USB

Saat bekerja dengan komputer, "saling pengertian" dimainkan peran yang sangat penting dari PC. Misalnya, ketika Anda memberikan perintah tertentu, Anda mengharapkan hasil tertentu. Saat Anda memasukkan disk musik ke dalam drive, Anda ingin musik diputar. Jika Anda akan membuang foto baru dari flash drive ke hard drive Anda, Anda ingin folder dengan gambar ditampilkan di layar.

Sangat sering, jika pengaturannya salah, kegagalan dimulai. Drive USB menolak untuk terbuka secara otomatis saat dicolokkan, dan untuk beberapa alasan foto tidak diimpor seperti yang Anda inginkan. Saat menginstal program tertentu, program itu menetapkan dirinya sendiri secara default untuk jenis file tertentu, atau untuk beberapa tindakan pengguna lainnya.

Pada bagian artikel ini, kita akan berbicara tentang pengaturan untuk autorun disk dan media penyimpanan yang dapat dipindahkan lainnya.

Mengontrol AutoPlay menggunakan Control Panel untuk Windows 7

Cara termudah dan paling efektif untuk mengelolanya adalah dengan membuka Computer Control Panel melalui tombol Start. Di sana, temukan opsi AutoPlay dan pilih pengaturan untuk setiap jenis media.

Di sini Anda dapat melihat semua media yang pernah terhubung. Bahkan yang saat ini tidak terhubung. Misalnya, kamera digital atau PC tablet Anda. Di bagian paling atas, Anda dapat menghapus centang atau mencentang kotak "gunakan putar otomatis untuk semua jenis perangkat".

Dengan memilih media apa pun, Anda memilih apa yang dilakukan sistem saat jenis media tersebut terhubung. Selanjutnya, Anda perlu menyimpan pengaturan. Lain kali Anda menghubungkan flash drive atau disk, Windows akan menjalankan fungsi yang Anda tentukan.

Manajemen autorun di Winows 8 dan 8.1

Dalam edisi 8 dan 8.1, manajemen autorun sedikit berbeda. Melalui tombol Mulai, Anda harus pergi ke pengaturan komputer, dan kemudian ke submenu Komputer dan perangkat. Di sana, dalam daftar opsi, Anda akan melihat Autostart. Dengan mengkliknya, Anda akan dapat memilih opsi autorun default.

Seperti halnya Windows 7, pengaturan harus disimpan dan sistem dihidupkan ulang. Selesai, pengaturan telah diterapkan.

Opsi Media AutoPlay Windows 10

Untuk Windows 10, opsi AutoPlay terletak di Panel Kontrol Komputer. Untuk melakukan ini, buka Mulai, lalu klik Pengaturan, di sini kita melihat menu Perangkat. Di dalamnya kita menemukan garis Autostart. Juga, seperti pada Windows 8 dan 8.1, kami mengedit parameter yang diperlukan dan menyimpannya. Setelah memulai ulang komputer, pengaturan yang dipilih akan berfungsi.

Pekerjaan Terjadwal

Program dapat dimulai menggunakan "Penjadwal Tugas". Anda dapat melihat daftar tugas yang diinstal, serta menambahkan yang baru: "Mulai - Semua Program - Aksesori - Alat Sistem - Penjadwal Tugas" - ini akan membuka jendela Penjadwal Tugas, yang menampilkan tugas terjadwal (Gbr. 4).

Gambar 4 Jendela Penjadwal Tugas

Untuk menambahkan tugas baru, pilih item "Buat tugas sederhana" dari menu "Tindakan" (Gbr. 5).

Gambar 5 Membuat tugas sederhana di Penjadwal Tugas

Anda dapat memulai program menggunakan wizard ini satu kali, saat Anda masuk ke Windows, saat Anda mengaktifkan di komputer, serta jadwal.

Apa yang dapat ditemukan di autoload

Selain aplikasi biasa yang bertanggung jawab untuk pertukaran informasi atau dukungan untuk pengoperasian aplikasi apa pun, berbagai aplikasi berbahaya atau iklan sangat suka ditambahkan ke utilitas autoload. Ini memungkinkan mereka untuk segera memulai ketika sistem melakukan booting dan menerima informasi tentang tindakan pengguna, atau mereka dapat segera mulai menampilkan iklan kepadanya, membuka halaman yang berbeda di browser, menampilkan berbagai pemberitahuan. Semua ini sangat mengganggu dan mengganggu pekerjaan, paling buruk, berkat program ini, pengguna dapat kehilangan data pribadi.