Beberapa cara untuk masuk ke registry di windows 7. Cara memanggil registry di windows 7

Registry Windows adalah jenis database yang berisi informasi tentang pengaturan dan parameter program apapun. Bahkan, database ini menyimpan data tentang setiap perubahan yang terjadi pada komputer. Ini berisi daftar tindakan yang harus dilakukan komputer saat memulai program tertentu. Oleh karena itu, konfigurasi yang tepat dan defragmentasi atau pembersihan registri yang tepat waktu dapat membantu mencegah kesalahan dalam sistem, dan, sebagai hasilnya, meningkatkan kinerjanya. Anda dapat memasukkannya dengan beberapa cara, dan untuk pengoptimalan, gunakan program khusus atau alat OS standar.

Cara membuka registry editor

Menggunakan pencarian di menu Start Buka menu Start dan tulis "regedit" di bilah pencarian. Pada hasil yang ditemukan, pilih regedit.exe

2. Menggunakan Explorer Kita membutuhkan regedit aplikasi. exe yang terletak di direktori (folder) C:\Windows

Dengan menjalankan regeditnya. exe kita akan membuka registry editor.

Apa itu Registry Windows

Ketika Registry Editor diluncurkan, tampilannya seperti ini

  • Di sebelah kiri - bagian
  • Di sebelah kanan - parameter
  • Di bawah ini adalah bilah status yang menampilkan jalur ke pengaturan registri yang Anda lihat di sisi kanan editor

Registri Windows secara fisik terletak di file. Anda dapat mengetahui apa file-file ini dan di mana mereka berada dengan pergi ke jalur HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\hivelist

Ini dia NTUSER yang sudah akrab. dat. Dalam file-file inilah seluruh database dari semua parameter dan pengaturan sistem operasi disimpan, dan dengan bantuan editor registri kita dapat melihat dan mengeditnya.

Bagaimana cara mengedit registry windows 7

Apa itu registry di windows 7 dan mengapa perlu diedit? Ini adalah database khusus yang berisi informasi tentang pengaturan dan parameter yang disimpan yang diperlukan untuk pengoperasian sistem operasi. Ini berisi data tentang perangkat keras sistem dan perangkat lunak yang diinstal. Selama operasi, kesalahan menumpuk di dalamnya, yang seiring waktu dapat menyebabkan kegagalan. Itulah mengapa registri disarankan untuk dibersihkan, singkirkan masalah seperti itu terlebih dahulu.

Edit registry menggunakan baris "Run"

Ini adalah cara pertama dan termudah untuk masuk ke menu yang kita butuhkan. Untuk melakukannya:

  1. tekan kombinasi tombol + R pada keyboard;
  2. di jendela yang muncul, masukkan "regedit";
  3. klik "OK".

Selesai, kita berada di menu editor. Anda dapat membukanya menggunakan metode lain yang serupa, yang akan kita bahas di bawah.

​​​​

Memasuki registri melalui menu Mulai

Pertimbangkan proses ini pada contoh sistem operasi windows 7 (juga cocok untuk versi OS yang lebih lama):

  1. buka menu "Start" (sudut kiri bawah layar);
  2. di bilah pencarian, masukkan "regedit";
  3. klik "OK" dan jalankan file yang ditemukan.

Membuka editor melalui windows explorer

Ini adalah opsi lain yang sangat sederhana. Untuk membuka editor registri, kita hanya perlu mencari file yang diperlukan secara manual - buka direktori C:\windows dan jalankan.

Menggunakan utilitas CCleaner

Selain alat pengeditan registri yang dibangun langsung ke dalam shell windows, ada utilitas lain yang melayani tujuan ini. Salah satunya adalah program CCleaner gratis, yang dapat ditemukan di situs resmi proyek tersebut. Mudah digunakan dan memungkinkan Anda dengan cepat mengakses file registri yang memiliki kesalahan tertentu, menghapus atau memperbaikinya. Jadi, mari kita mulai bekerja dengan program ini:

  1. unduh dan instal utilitasnya;
  2. jalankan dan buka menu utama;
  3. buka tab "Registry" (kedua pada panel di sebelah kiri);
  4. klik "Cari masalah" dan tunggu program selesai membuat daftar;
  5. setelah mendeteksi kesalahan, klik tombol "Perbaiki" yang terletak di sudut kanan bawah jendela;
  6. Secara opsional, kami menyimpan salinan cadangan file dan menunggu editor menyelesaikan pekerjaannya.

Merekomendasikan bahwa pemindaian tersebut dilakukan sesering mungkin untuk menghindari akumulasi kesalahan dalam registri sistem, yang dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem.

Kami berharap artikel kami bermanfaat bagi Anda dan membantu Anda memecahkan masalah dengan membuka dan mengedit registri sistem. Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman Anda sendiri dalam masalah ini, silakan gunakan formulir komentar.

windowsTune.ru

Cara membuat cadangan registri dan memulihkannya

Sebelum membuat perubahan pada registri Windows, disarankan untuk mengetahui cara membuat salinannya dan cara memulihkannya menggunakan salinan ini. Jika kita perlu membuat salinan seluruh registry Windows, maka klik kanan pada bagian Computer dan pilih Export

Atur folder tempat kita perlu mengekspor registri, periksa pengaturan "Seluruh Registri", atur nama dan klik Simpan

Setelah menunggu sedikit pada saya, salinan registri dengan ukuran 150 MB terbentuk di desktop. Anda dapat mengekspor kunci registri atau subkunci tertentu dengan cara yang sama.

Untuk memulihkan registri atau subbagiannya dari file yang diekspor, Anda perlu menjalankan file reg ini (dengan mengklik dua kali dengan tombol kiri mouse) dan setuju untuk menambahkan informasi ke registri dengan mengklik Ya

Semua perubahan yang dilakukan akan hilang. Jika Anda menginstal program setelah membuat salinan registri dan membuat asosiasinya, maka setelah memulihkan registri, program akan tetap ada di komputer, dan asosiasi harus dipulihkan lagi.

Anda juga dapat mengimpor registri atau sebagian dari editor dengan membuka menu File dan memilih Impor…

Jelas bahwa orang terlalu malas untuk membuat salinan registri ketika ada perubahan. Ini terutama berlaku untuk saya. Jika ini juga relevan untuk Anda, maka saya sangat menyarankan untuk mengaktifkan perlindungan sistem sehingga titik pemulihan sistem dibuat secara otomatis. Pada titik ini akan ada salinan registri.

Pemecahan Masalah

Ada tiga kelompok utama masalah terkait registri: fragmentasi, isian, dan korupsi data. Dengan kategori terakhir, semuanya jelas, mari kita lihat lebih dekat dua lainnya.

Fenomena fragmentasi adalah bahwa file tersebut ditulis dalam blok ke area yang berbeda dari drive. Pada saat yang sama, kecepatan aksesnya melambat. Fragmentasi juga tunduk pada data registri.

Paling sering, program tidak sepenuhnya dihapus dari komputer, data residual terkadang tidak terhapus. Ini termasuk entri registri. Sejumlah besar dari mereka memperlambat Win 7.

Cara mengedit registri

Mengedit registri pada dasarnya berarti mengubah pengaturan partisi yang ada. Temukan bagian yang diinginkan di sebelah kiri, klik dua kali pada parameter yang akan diubah (di sebelah kanan) dan masukkan nilai baru di jendela yang terbuka. Tekan OK

Terkadang perlu membuat parameter atau bagian baru. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengklik kanan pada bidang kosong di sisi kanan (tempat parameter berada) buka menu Buat dan pilih jenis parameter yang akan dibuat

Dengan memanggil menu konteks di bagian parameter, Anda juga dapat membuat bagian atau parameter baru

Bagi saya, opsi pertama lebih akrab.

Anda juga dapat Menghapus bagian atau parameter atau Mengganti nama

dengan memanggil menu konteks pada parameter.

RegOwnershipEx

Dalam registri, serta dengan folder di Windows, ada beberapa yang aksesnya ditolak karena alasan keamanan. Anda dapat mengakses bagian ini menggunakan utilitas RegOwnershipEx oleh Sergey Tkachenko. Anda dapat mengunduhnya dari tautan di bawah

https://winaero.com/download.php?view.57

Buka paket arsip yang diunduh — roex.zip Buka folder yang belum dibongkar. Pilih sistem operasi Anda (Windows 7 atau Windowsdan kemudian kedalaman bit:

  • x64 - untuk sistem 64-bit
  • x86 - untuk sistem 32-bit

Klik kanan pada file RegOwnershipEx.exe dan pilih Run as administrator

Programnya sederhana dan untuk membuatnya lebih jelas, Anda dapat pergi ke Pengaturan

dan pilih bahasa Anda dari menu tarik-turun di bagian Bahasa

Klik Tutup dan mulai ulang bidang utilitas RegOwnershipEx

RegOwnershipEx Anda dapat memilih kunci registri yang diinginkan menggunakan tombol Telusuri...

Klik Dapatkan hak dan buat perubahan yang diperlukan. Setelah menggunakan tombol dengan nama yang sama Pulihkan hak.

Kunci registri yang perlu Anda ubah sering dapat ditambahkan ke Favorit

(1 70)
Baca juga:Cara membongkar laptop Asus K750J (baterai tidak terisi)

Ini program memiliki fitur lain yang sangat berguna. Dengan itu, Anda dapat segera membuka editor registri di tempat yang tepat. Misalnya, Anda harus pergi ke jalur ini

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\hivelist

Anda menyalin jalur ini dan membuka RegOwnershipEx. Kunci registri yang disalin akan segera ditempelkan dari clipboard. Klik Buka di Regedit.exe dan temukan diri Anda di editor registri di tempat yang tepat

​​

Dan satu lagi yang menarik fitur. Dengan mengklik tombol Open di Regedit.exe, kita dapat membuka banyak salinan Registry Editor.

Memulihkan Kata Sandi Administrator Menggunakan Registri

Sebagai contoh tugas apa yang dapat dilakukan di registri, pertimbangkan masalah ini. Mari kita asumsikan bahwa Anda lupa kata sandi profil administrator Anda. Tidak masalah! Itu dapat diubah menggunakan registri. Untuk melakukan ini, kita memerlukan disk instalasi Windows 7.

​​
  1. Boot dari disk instalasi. Setelah menyalin data baru, kita akan diminta untuk memilih bahasa. Biarkan semuanya apa adanya dan klik "Next".
  2. Di jendela baru, pilih "Pemulihan Sistem", setelah itu komputer akan mencari sistem operasi yang diinstal.
  3. Sebuah jendela mungkin muncul dengan teks "Problems found in boot options". Kami mengabaikan dan memilih sistem operasi dan klik "Berikutnya".
  4. Di jendela berikutnya, pilih parameter terendah "Baris perintah"

  5. Di baris perintah, ketik perintah regedit sudah diketahui kami dan tekan Enter.
  6. Di editor, pilih HKEY_LOCAL_MACHINE
  7. Kemudian, di menu File, pilih item Load Hive.
  8. Masuk ke folder C:\Windows\System32\config (hurufnya mungkin berbeda dari C biasa). Kami tertarik dengan file SYSTEM.

  9. Masukkan nama bagian apa pun. Misalnya: 888.
  10. Buka bagian HKEY_LOCAL_MACHINE\888\Setup. Kita klik 2 kali pada parameter:
    • CmdLine, masukkan cmd.exe dan klik OK
    • SetupType, ganti 0 dengan 2 dan klik OK.

  11. Sebagai hasil dari manipulasi di atas, akan menjadi seperti ini:

  12. Sekarang Anda perlu menyimpan parameter baru. Untuk melakukan ini, pilih bagian 888, lalu di menu "File", klik "Bongkar sarang".
  13. Tutup editor dan baris perintah. Kami menekan reboot, tidak lupa mengeluarkan disk boot.
  14. Saat Anda memulai Windows 7, baris perintah akan muncul, yang persis seperti yang kita butuhkan. Untuk menyetel ulang sandi entri, ketik: net users_account_name_password.

    Dalam contoh ini, kata sandi akun Adm7 diubah menjadi tL942G8dWp Untuk melihat nama akun di komputer Anda, ketik net users.